Sunday, February 27, 2011

Film Denmark Raih Oscar

Film Denmark Raih Oscar
Detail Berita
Piala Oscar. (Foto: Reuters)

LOS ANGELES - Film drama  Denmark, In a Better World, mampu menggeser film Biutiful yang dijagokan akan meraih Oscar dari kategori film berbahasa asing terbaik.

Film yang menggambarkan dampak kekerasan antar generasi bangsa ini mengalahkan Biutiful, Dog Tooth, Outside The Law, dan Incendies, di perhelatan Oscar ke-83, Minggu (27/2/2011).

Hal ini menandai untuk ketiga kalinya, sineas asal Denmark mampu membawa pulang piala Oscar, menyusul kesuksesan Babette’s Feast (1988) dan Pelle the Conquerer (1989), dan After the Wedding yang hanya masuk sebagai nominasi di Piala Oscar 2007 silam.

Film ini, berkisah tentang seorang pemuda yang luka akibat cambukan oleh para berandalan sekolah. Dalam alur cerita tersebut, ayah seorang sahabatnya itu harus menghadapi seorang panglima perang yang kerap meneror warga desa Afrika yang ditolong oleh badan amal kesehatan.

berkisar sekitar seorang pemuda berduka yang cambukan di sebuah pengganggu sekolah dan bajingan dewasa dengan konsekuensi bencana. Dalam alur cerita yang paralel, ayah seorang sahabat itu harus menghadapi panglima perang yang telah meneror warga desa Afrika dibantu oleh badan amal medis.(nov)

No comments:

Post a Comment