Friday, February 11, 2011

Gugun Gondrong Bukan Terkena Tumor

Gugun Gondrong Bukan Terkena Tumor
Detail Berita
Gugun Gondrong. (Foto: Johan Sompotan/okezone)

JAKARTA - Ayahanda Gugun Gondrong, Sukobagyo menegaskan, putranya bukan terkena tumor otak, seperti yang selama ini disebutkan.

“Gugun itu bukan terkena tumor, tetapi hanya pengumpulan nanah atau abses, dan itu harus dikeluarkan. Akibat operasi pusat ingatan jangka pendek itu lupa, dan syaraf pengelihatan terganggu belum jelas, jarak jauh belum jelas,” jelasnya ditemui di SCBD, Jakarta Pusat, Jumat (11/2/2011).

Setelah melakukan pengobatan alternatif, Gugun memang banyak kemajuan. Seperti makan, jalan normal, fitness dua kali sepekan, dan keliling lapangan tiga kali. “Dasarnya adalah dukungan dari orang–orang yang dicintai, serta keluarga banyak sekali,” imbuh Sukobagyo.

Ayah Gugun kembali menjelaskan, setelah pulang dari pengobatan di Singapura tiga tahun silam, dilanjutkan check up selama enam bulan sampai satu tahun, keluarga menilai sudah cukup.

“Desember 2008 setelah pulang dari Singapura, kita putuskan untuk melakukan akupuntur, fisioterapi, sama terapi herbal, sehingga buat kami, medis sudah tidak lagi. Kebetulan memang Gugun lebih menyukai terapi herbal dibanding lewat jalur medis,” ujarnya.

Tanpa disadari, secara perlahan dengan dilakukannya pengobatan herbal kondisi mantan suami Anna Marissa ini semakin membaik.

“Waktu di evakuasi ke Singapura pada saat pemeriksaan otak, memang saya sudah kasih herbal, jadi kita sudah punya ramuan herbal yang mempercepat untuk kondisi Gugun,” pungkasnya.

Di lain sisi, pakar terapi herbal jeng Anna melihat kondisi mantan suami Anna Marissa ini termasuk orang yang diberikan mukjizat oleh Sang Khalik. Sebab, fase pemulihan seperti Gugun sebenarnya membutuhkan waktu tahunan.

“Mudah-mudahan Mas Gugun nggak tahun-tahunan. Jangka waktu cepat, Allah berikan dia mukjizat untuk kesehatan Mas Gugun. Terlebih saya melihat fasenya sudah baik dan bagus,” jelas Jeng Anna.(nov)

No comments:

Post a Comment