Monday, February 14, 2011

Lagu Cinta Bagi Penderita Lupus

Lagu Cinta Bagi Penderita Lupus VIVAnews- Alex Komang harus menerima kenyataan pahit saat putrinya divonis menderita kanker. Sebagai ayah yang tak ingin kehilangan anak, ia rela melakukan apapun demi kebahagiaan sang putri. Begitulah sekelumit kisah yang tergambar di film 'Surat Kecil untuk Tuhan'.

Di film itu, Alex berperan sebagai ayah Keke, seorang remaja penderita kanker. "Seorang ayah tentu secara naluriah ingin anaknya bahagia. Dengan konsistensi seorang bapak, ya dia akan melakukan apapun untuk anaknya," kata Alex, saat ditemui di FX Plaza, Jakarta Selatan, Minggu, 13 Februari 2011.

Film 'Surat Kecil untuk Tuhan' diangkat dari kisah nyata Gita Sesa Wanda Cantika atau yang akrab dipanggil Keke. Ia adalah seorang gadis remaja 13 tahun yang harus berjuang melawan kanker ganas.

Untuk mendalami perannya, Alex bertemu dengan ayah Keke yang sesungguhnya. "Saya kagum melihat Bapaknya, menurut pengakuan Bapaknya, sebetulnya malah justru anaknya ini yang menguatkan dia," kata peraih aktor terbaik Festival Film Indonesia 1987.

Menurutnya, ini merupakan karakter yang menarik untuk dihidupkan dalam sebuah film. Lewat peran itu, Alex bisa ikut merasakan penderitaan seseorang, terutama penderita kanker.

"Ini karakter yang belum tentu kalau saya sendiri yang mengalami saya akan sanggup menjalaninya, yang pasti pesan yang terkandung adalah bahwa kita harus kuat dalam menghadapi masalah seperti ini," kata pria berusia 49 tahun ini.

Film ini siap tayang pada 7 Juli 2011. Proses syuting sendiri telah selesai dilakukan akhir 2010 lalu di Jakarta. (umi) • VIVAnews

No comments:

Post a Comment