Tuesday, February 15, 2011

Pantangan untuk Gugun Gondrong

Pantangan untuk Gugun Gondrong VIVAnews - Untuk memulihkan kesehatannya, Gugun Gondrong menjalani pengobatan herbal. Kemarin, diantar kedua orang tuanya, Sukobagyo dan Tuning, ia berobat di klinik herbal Jeng Ana di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan.  Ini pertama kalinya Gugun datang ke tempat itu, setelah sebelumnya hanya minum obatnya saja.

"Gugun sudah sempat minum herbal, hanya saja bagi Gugun lebih mudah dalam bentuk pil di banding harus minum air herbal,'' cerita ayah Gugun, Sukobagyo saat memulai pengobatan, Senin 14 Februari 2011.

Kisah yang sama dituturkan Tuning, sang ibu. Menurut Tuning, Gugun agak susah minum air obat. Ia sering menolak. "Baru menurut setelah dibujuk," kata dia.

Sementara, Gugun yang menyimak cerita dua orang tuanya, terlihat tersenyum dan mengangguk pelan. "Iya," kata dia, singkat.

Jeng Ana menyarankan agar Gugun mengonsumsi air rebusan herbal yang pahit, daripada pil. "Efeknya itu lebih cepat mengena di banding dengan pil,'' kata Jeng Ana.

Untuk sembuh dan bisa menjalani kehidupan normal, Gugun
diminta bersabar. Sebab, pengobatan herbal butuh waktu dan proses yang lama.

Selain itu, kata Jeng Ana, ada sejumlah pantangan yang harus dipatuhi Gugun. ''Jangan makan klengkeng, durian, keju dikurangi, jangan minum soda," kata Jeng Ana merapal pantangan itu.

"Kalau mau makan ayam lebih baik ayam kampung daripada ayam boiler karena sudah suntikan,'' tambah dia.

Sudah lebih dari dua tahun Gugun menjalani hidup dalam kondisi sakit. Pada 13 September 2008 ia sempat koma. Kala itu, Dokter Rumah Sakit Medistra Jakarta Selatan memvonis artis serba bisa itu menderita tumor otak. Sedangkan dokter di Singapura memvonis Gugun terserang bakteri Staphylococcus aureus penyebab tumor radang.

Pada 20 September 2008, dia diterbangkan ke Singapura dalam keadaan koma. Kondisi Gugun mulai membaik setelah menjalani serangkaian operasi dan perawatan. Kini ia bermimpi sembuh total dan menjalani hidupnya seperti dulu, termasuk bermain sepak bola. • VIVAnews

No comments:

Post a Comment