Friday, March 11, 2011

Oki Setiana Dewi Rilis 'Melukis Pelangi'

Oki Setiana Dewi Rilis 'Melukis Pelangi'
Oki Setiana Dewi (Foto:Dok.Pribadi)
Oki Setiana Dewi (Foto:Dok.Pribadi)

JAKARTA - Oki Setiana Dewi merilis buku perdananya di Istora Senayan, Jakarta, hari ini. Oki mengaku, buku tersebut dibuat di sela istirahat pasca syuting serial ramadhan Ketika Cinta Bertasbih.

"Ini buku pertama saya yang ditulis saat break syuting selama empat bulan sambil kuliah. Judulnya Melukis Pelangi. Buku ini semacam memoar perjalanan hidup saya hingga saat ini," tutur Oki kepada okezone.

Kelihaian Oki dalam merangkai kata bukan hal yang baru dijalaninnya sekarang. Menurut pelantun Karena Hati Bicara itu, dirinya sudah sejak kecil berkecimpung di dunia tulis menulis. Kegemaran anak sulung dari tiga bersaudara ini mengeluarkan pikirannya dalam bentuk tulisan karena dia bukan tipe orang yang gampang berbicara dengan orang lain.

"Sebenarnya enggak tiba-tiba menulis. Dari kecil, saya sudah suka menulis buku diary. Karena dari kecil sudah suka membaca, jadi menulis itu sudah rutinitas setiap hari. Saya itu orangnya introvert. Jadi apa yang saya rasakan dari dulu yang saya tumpahkan di diary," akunya.

Lantas karena idenya itu, Oki kecil sudah mampu membuat teman seusianya membeli hasil karyanya berupa cerita fiksi. Buah dari kesukaannya menulis menghasilkan sebuah perpustakaan mini di depan rumahnya di Batam.

"Karena tahu saya suka menulis, kemudian saya menjual tulisan cerita yang saya buat di kertas di tulis tangan. Alhamdulillah, banyak yang tertarik. Saat itu, satu cerita saya jual Rp1.000. Uang hasil berjualan cerita itu aku belikan buku sehingga koleksi bukuku banyak sekali," ucap pemeran Anna Althafunnisa dalam film Ketika Cinta Bertasbih itu.(ang)

No comments:

Post a Comment