Wednesday, March 9, 2011

Sekolah Internasional Bikin Shannaz Kapok

Sekolah Internasional Bikin Shannaz Kapok VIVAnews -- Mantan artis cilik, Ratna Fairuz Albar, atau lebih tenar dengan nama Iyut Bing Slamet tertangkap tangan sedang mengkonsumsi narkotika jenis shabu, Selasa malam sekitar pukul 22.00 WIB, di sebuah di Hotel Penthouse, Jakarta Barat.

Dari tangan putri aktor kawakan, Bing Slamet itu, polisi berhasil menyita 0.4 gram shabu, lengkap dengan alat hisapnya. "Yang bersangkutan ditangkap sendirian," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jakarta, Rabu 9 Maret 2011.

Atas perbuatannya itu, Polri menjerat Iyut dengan Pasal 112 Undang-undang Anti Narkotika. "Hukumannya antara 4 sampai 12 tahun penjara," jelas Boy.

Boy juga mengatakan penyidik masih melakukan pengembangan di lapangan untuk mencari pemasok shabu untuk adik artis Adi Bing Slamet ini. "Sementara, tersangka hanya sebagai pengguna," kata dia.

Boy mengatakan, penangkapan Iyut adalah hasil pemantauan penyidik Polri. Namun, ia membantah, Iyut masuk dalam daftar artis pengguna narkoba yang menjadi incaran polisi. "Yang jelas kedapatan menggunakan narkoba."

Sebelumnya, Polda Metro Jaya mengakui adanya peningkatan pengguna narkoba di kalangan artis.

Siapa saja artis pengguna nakoba? Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Anjan Pramuka Putra tak menjawab pasti. Yang jelas, nama-nama mereka sudah dikantongi. "Ada beberapa nama di antaranya terindikasi sebagai pengguna yang sudah lama."

Sejumlah artis telah diperkarakan dalam kasus narkoba. Sebut saja di antaranya, Jennifer Dunn, Revaldo, Sheila Marcia, Ade Ivay, Sammy Kerispatih, dan Yoyok, drummer band Padi.

• VIVAnews

No comments:

Post a Comment